KesehatanQ n A

Apa rahasia sederhana menghilangkan perut buncit?

Menggantikan minuman manis menjadi air mineral dan jumping jack + plank + push up masing-masing 30x kalau pagi sebelum beraktivitas. Minuman manis tuh gulanya loh hmm.. Air mineral yang baru saja saya minum. Biasanya saya minum Nestle purelife karna tidak bikin mual bagi saya yang dulu jarang minum air mineral kalau tidak dingin.

Saya kalau makan tuh makanan apa saja saya makan, tapi utk sarapan mengharuskan buah atau telur rebus 2 butir atau susu plain.

Dulu walaupun badan saya kecil mungil tapi perut buncit, duh ngga banget kalau pakai dress/blouse/ gamis/tunic itu lah pokoknya yang bajunya slur sampai bawah.. bagian perut selalu menonjol, duh maluuuu seriusan.

Setelah menghilangkan kebiasaan minum minuman manis selama kurang-lebih 6bln lamanya perut saya tidak lagi buncit walaupun terkadang kalau malam suka makan sate 10 tusuk beserta nasi 1 porsi, nasi bebek, bubur, martabak kalau lagi pingin banget tuh saya ada jadwalnya, seminggu sekali minum minuman manis, karna favorit saya tuh es cendol dawet, es teler, es campur, sop buah, eh sekoteng dan es es lainnya.

Untuk mengecilkan perut buncit tentu tidak dengan hanya 1 cara.

Saya juga sudah membuktikan bahwa olahraga saja juga tidak cukup, perlu untuk mengatur pola makan dan nutrisi yang cukup. Tujuannya adalah untuk mengurangi timbunan LEMAK yang ada di tubuh kita.

Dulu berat badan saya di 2018 mencapai 89kg dengan tinggi badan 163 cm. Jadi bisa dibilang berperut buncit juga. Dan saya sudah membuktikan dengan olahraga saja tidak cukup, karena saya sudah melakukan gym seminggu 3x dan muaythai juga. Jadi memang menghilangkan perut buncit harus mengurangi lemak di seluruh tubuh dahulu dan TIDAK BISA hanya menghilangkan lemak di bagian tertentu saja. Dan dengan pola makan, serta nutrisi yang cukup, selama 3 bulan saya berhasil menurunkan 20kg. Bisa terlihat juga kan, tidak hanya perut yang mengecil, tapi juga seluruh badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button