Q n AKesehatan

Bagaimana caramu menerapkan gaya hidup sehat?

Kalau saya, sudah kepala 5…

  1. Saya hanya akan makan apa yang saya suka dan saya inginkan. Tidak ada pantangan selama tidak haram.
  2. Saya tidak pernah menolak keinginan tubuh atas makanan yang saya inginkan. Kalau mendadak saya ingin gulai gajeboh, berangkat. Ingin sate kambing, meluncur. Ingin es teler, melaju. Ingin seafood, tinggal Goput. Ingin minuman berenergi, tinggal lompat ke minimarket. Karena apa? itu artinya tubuh saya lagi kekurangan zat yang ada di makanan tersebut. Jangan dilawan dengan alasan diet lah, takut jantungan lah, takut kolesterol lah… Nanti tubuh anda malah rusak karena kekurangan zat tersebut.
  3. Saya sangat aware dengan alarm tubuh saya. Kalau sudah pusing atau mual saat melihat makanan berlemak atau manis, saya tidak akan makan makanan tersebut. Artinya tubuh saya sudah jenuh dengan zat tersebut. Seminggu dua minggu kemudian baru normal.
  4. Olahraga, saya hanya mengandalkan olahraga pernafasan supaya paru-paru dan jantung saya sehat. Juga meditasi setiap hari setelah sholat isya. Meditasi baik untuk mengenali organ tubuh mana yang rusak, dan perbaiki cukup dengan “ajak bicara” organ tersebut. Efeknya tidak langsung, dan terasa. Artinya kita yang menguasai tubuh kita, bukan sebaliknya. Makanya kerut wajah tebal dan uban alhamdulillah belum nampak hingga saat ini.
  5. Apapun harus dibuat senang dan ambil hikmahnya.
  6. Banyak nonton channel lucu, ilmiah dan tips trick (tapi nggak garing) di Youtube atau tivi langganan. F*ck acara televisi lokal.

Tapi maaf, mungkin beberapa cara saya tidak cocok di anda, jadi jangan ditiru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button